Kementerian Perdagangan pada tanggal 17 mengadakan konferensi pers rutin untuk memperkenalkan 1-9 bulan operasi bisnis. Departemen Perdagangan jurubicara Shen Danyang, menjawab pertanyaan wartawan dalam pertemuan itu, mengatakan bahwa kita tidak hanya berdiri dalam perspektif dari pengeluaran Golden Week, belum lagi pada akhirnya konsumen ditransfer ke Golden Week dari yang lain waktu untuk belanja, hanya mengatakan emas minggu dalam rangka untuk mempromosikan konsumsi yang ditetapkan, dan kemudian membatalkan, saya percaya bahwa rakyat negara itu akan membawa Anda Masi.
Berikut ini adalah teks:
[Hong Kong Kabel Televisi Reporter: Dalam tiga kuartal pertama pertumbuhan konsumsi dari tahun-tahun sebelumnya yang tinggi, bagaimana Anda melihat situasi di tahun? Baru-baru ini, para ahli mengatakan bahwa Hari Nasional Golden Week hanya menempatkan konsumsi nasional terkonsentrasi di Golden Week minggu ini, pada kenyataannya, membantu untuk mempromosikan konsumsi pariwisata sepanjang tahun secara keseluruhan, bagaimana Anda melihatnya? Telah menyarankan bahwa perdagangan Golden Week, manufaktur juga memiliki beberapa pengaruh, dapat membatalkan golden week, Departemen Perdagangan adalah bagaimana untuk melihat?
[ Shen Danyang ]: Kami tidak hanya berdiri dalam perspektif dari pengeluaran Golden Week, belum lagi pada akhirnya konsumen ditransfer ke Golden Week dari yang lain waktu untuk belanja, hanya mengatakan Golden Week, sebagaimana telah ditetapkan dalam rangka untuk mempromosikan konsumsi, dan membatalkan, saya percaya bahwa rakyat negara itu akan membawa Anda Masi. Daerah ini karena mereka tidak kompeten Kementerian Perdagangan, kami telah hati-hati menganalisis Golden Week ini tujuh hari pada akhirnya apa kontribusi konsumen. Dalam beberapa tahun terakhir begitu banyak sejak pelaksanaan Golden Week Golden Week pada kontribusi pertumbuhan konsumsi masih sangat penting, Golden Week bukan pertama kalinya tahun ini didirikan.
Atau kembali ke isu-isu utama dan masalah konsumsi sosial sepanjang tahun. Pengeluaran secara keseluruhan tahun ini kami melakukan analisis, pasar konsumen tahun ini, sementara menghadapi perlambatan pertumbuhan pendapatan, penarikan stimulus langsung, dan kelompok penurunan konsumen high-end dan faktor lainnya, namun konsumsi tahun ini juga menghadapi banyak faktor yang menguntungkan, total tahunan Situasi ini mantan rendah-tinggi, mantap. Konsumsi arus pertumbuhan harus dikatakan cukup normal, relatif sehat.
Dari situasi saat ini, masa depan tiga menguntungkan kuartal keempat pertumbuhan konsumsi merupakan faktor penting silahkan membayar perhatian khusus untuk ini:
Pertama, PMI saat ini adalah PMI, serta dengan listrik, angkutan dan indikator terkemuka ekonomi lainnya adalah menjadi lingkungan makro yang baik telah lebih ditingkatkan, tetapi juga lebih mendorong pertumbuhan pasar konsumen. Sebagai contoh, menurut China Association of Automobile Manufacturers statistik, pada bulan September penjualan mobil domestik mencapai 1.935.800, pertumbuhan 17,4%, meningkat hampir 20%, terlepas dari September tahun lalu, dibandingkan dengan rasio bulan Agustus adalah pertumbuhan masih hampir 20%.Dimana penjualan mobil penumpang 1,6 juta, meningkat lebih dari 21%.
Kedua, barang-barang konsumen baru, kehidupan pelayanan konsumen, jaringan dan belanja konsumen libur dan konsumsi baru lainnya hot spot dan pola konsumsi baru yang terbentuk. Dari Departemen Perdagangan pada 3000 penjualan perusahaan ritel kunci untuk memonitor data, dalam penjualan makanan September tahun pada pertumbuhan tahun dari 11,3%, dibandingkan dengan 0,6 poin persentase bulan lalu untuk mempercepat peralatan komunikasi meningkat 9,2%, naik 3,7 poin persentase, pertumbuhan pakaian 8,7%, mempercepat 0,3 poin persentase. Lihatlah dari format, belanja online tercepat, mencapai 26,5 persen, 10,2 persen dari department store, supermarket, naik 9%, meningkat dari 8,4% khusus.
Ketiga, negara memperkenalkan ekspansi baru konsumsi informasi, memperluas konsumsi lansia, memperluas pengeluaran kesehatan, serta perjalanan dan liburan dan serangkaian kebijakan dan langkah-langkah untuk mendorong konsumsi secara bertahap berperan dalam perluasan lebih lanjut dari konsumsi akan menyediakan lingkungan kebijakan yang baik.
Oleh karena itu, secara keseluruhan, kami percaya bahwa selama perekonomian domestik tetap stabil, kelancaran berbagai kebijakan untuk mempromosikan konsumsi, konsumsi tetap kuartal keempat diperkirakan akan terus meningkat, konsumsi tahunan pasar secara keseluruhan akan mempertahankan pertumbuhan yang stabil. Terima kasih atas pertanyaan Anda.